PENDAMPINGAN IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA UNTUK GURU TK-PAUD DI KLASTER II KECAMATAN MOLLO SELATAN

Authors

  • Alse Sabat Institut Pendidikan Soe
  • Yusak Imanuel Bien Intitut Pendidikan Soe
  • Nonci Melinda Uki Intitut Pendidikan Soe
  • Lesly Narwasti Ndun Intitut Pendidikan Soe
  • Alse Ona Sabat
  • Sonya Monica Liunokas
  • Adi Bonicrono Wimrafik Banu

DOI:

https://doi.org/10.31571/gervasi.v9i1.7873

Abstract

Pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan guru taman kanak-kanak dan PAUD di Klaster II Kecamatan Mollo Selatan dalam merancang pembelajaran kurikulum merdeka. Tim pengabdian kepada Masyarakat memberikan materi tentang implementasi kurikulum Merdeka, pembelajaran berbasis proyek (Project Based Learning) dan pendampingan pembuatan modul ajar. Metode yang digunakan untuk melihat kerhasilan kegiatan ini yaitu kuantitatf. Rata – rata nilai angket berada pada skor 3,40. Hal ini menunjukan bahwa setelah di diberikan pelatihan dan pendampingan guru – guru setuju dan dapat memahami kurikulum Merdeka dan mampu membuat serangkaian perangkat ajar kurikulum merdeka. Hasil dari pelatihan ini berupa guru – guru membuat produk eco enzym dan eco print serta mampu membuat perangkat ajar dan dipresentasikan sesuai bimbingan dari tim pelaksana kegiatan.

Downloads

Downloads

Published

2025-04-30

How to Cite

Sabat, A., Bien, Y. I., Uki, N. M., Ndun, L. N., Sabat, A. O., Liunokas, S. M., & Banu, A. B. W. (2025). PENDAMPINGAN IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA UNTUK GURU TK-PAUD DI KLASTER II KECAMATAN MOLLO SELATAN. GERVASI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 9(1), 670–686. https://doi.org/10.31571/gervasi.v9i1.7873