Pengembangan Kawasan Desa Wisata Selotapak melalui Digital Branding guna Meningkatkan Mutu Media Promosi
DOI:
https://doi.org/10.31571/gervasi.v6i2.3235Keywords:
digital branding, peningkatan mutu, pengembangan kawasan desaAbstract
Pengembangan kawasan desa melalui digital branding merupakan kegiatan yang dapat meningkatkan pertumbuhan kawasan wisata desa serta menambah pengetahuan masyarakat akan pentingnya media sosial sebagai sarana media promosi. Tujuan dari kegiatan pengabdian ini adalah untuk menyebarluaskan informasi desa wisata Selotapak guna meningkatkan promosi melalui digital branding. Metode penyelesaian masalah yang digunakan dalam kegiatan pengabdian ini berupa sosialisasi dan pelatihan yang terdiri dari sosialisasi tentang cara melakukan digital branding yang baik, dengan menggunakan media sosial (Instagram dan TikTok), melakukan pendampingan dengan mengimplementasikan pada setiap kegiatan seperti pengecekan perkembangan media sosial cafe pondok sawah secara berkala, monitoring daya tarik wisatawan di setiap harinya, dan kegiatan lainnya. Evaluasi tingkat keberhasilan program, diukur berdasarkan hasil angket yang diberikan sebelum dan sesudah kegiatan pengabdian. Hasil dari kegiatan pengabdian ini memberikan manfaat kepada kawasan Desa, dengan memberikan pemahaman terkait digital branding agar lebih mengenalkan kawasan Desa, dan menarik jumlah pengunjung. Selain itu, kegiatan pengabdian ini dapat menjadi bentuk partisipasi dalam memajukan dan meningkatkan mutu kawasan desa.Downloads
Downloads
Additional Files
Published
2022-08-01
How to Cite
Darmoko, M., Yunita, A., & Ramadhanti, D. (2022). Pengembangan Kawasan Desa Wisata Selotapak melalui Digital Branding guna Meningkatkan Mutu Media Promosi. GERVASI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 6(2), 301–313. https://doi.org/10.31571/gervasi.v6i2.3235
Issue
Section
Articles
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors should sign the copyright transfer agreement when they have approved the final proofs sent by GERVASI prior to the publication.