PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CLIS (CHILDREN LEARNING IN SCIENCE) DENGAN METODE EKSPERIMEN PADA MATERI PERPINDAHAN KALOR KELAS VII DI SMP NEGERI 1 SUNGAI AMBAWANG KABUPATEN KUBURAYA
DOI:
https://doi.org/10.31571/jpsa.v3i1.1897Keywords:
Model Pembelajaran CLIS, Aktivitas Belajar Siswa, Materi Perpindahan KalorAbstract
Downloads
References
Alwi, Idrus. (2010). Kriteria Empirik Dalam Menentuka Ukuran Sampel Pada Pengujian Hipotesis Statistika Dan Analisis Butir. Jurnal Formatif 2 (2): 140-148.
Alifviani, Inayatul. (2010). Penerapan Model Pembelajaran Children Learning In Science (CLIS) Untuk Meningkatkan Keterampilan Berfikir Ilmiah Siswa Kelas IV SD Negeri Kedungmutih 1 Demak. Jurnal Pendidikan Fisika, 6513.
Fadjar, Malik. (2003). Buku Pegangan Guru Fisika. Jakarta: Tim Penyusun.
Indrawati,dkk. (2015). Model Pembelajaran CLIS (children learning in science) dengan orientasi melalui observasi gejala fisis dalam pembelajaran IPA-Fisika Di SMP. Jurnal Pendidikan Fisika, Vol 3 No. 4 324-329.
Kanginan, marten. (2004). Sains FISIKA SMP. Jakarta: Erlangga.
Sagala, Syaiful. (2013). Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Samatowa, Usman. (2016). Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar. Jakarta: Indeks.