PENGARUH MODEL COOPERATIVE LEARNING TERHADAP KREATIVITAS BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN SEJARAH IKIP PGRI PONTIANAK
DOI:
https://doi.org/10.31571/sosial.v6i2.1553Keywords:
cooperative learning, kreativitas belajar mahasiswa, IKIP PGRI Pontianak,Abstract
Downloads
References
Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Hasan. 1996. Pendidikan Ilmu-Ilmu Sosial. Buku 1 dan 2. Bandung: Jurusan Sejarah FPIPS IKIP Bandung.
Hidayat, Sholeh. 2013. Pengembangan Kurikulum Baru. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.
Isjoni. 2007. Cooperative learning. Bandung: Alfabeta.
Munandar, Utami. 2012. Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat. Jakarta: Rineka Cipta.
Nawawi, H. 2007. Metode Penelitian di Bidang Sosial. Yogyakarta: Gajah Mada University Press.
Priyatno, Duwi. 2010. Teknik Mudah dan Cepat Melakukan Analisis Data Penelitian Dengan SPSS dan Tanya Jawab Ujian Pendadaran. Yogyakarta: Gaya Media.
Salahudin, Anas. dan Alkrienciehie, I. 2013. Pendidikan Karakter. Bandung: Pustaka Setia.
Satiadarma, Monty, P. & Waruwu, Fidelis, E. 2003. Mendidik Kecerdasan. Jakarta : Pustaka Populer Obor.
Slameto. 2010. Belajar dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kuaitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suprijono, Agus. 2010. Cooperative Learning Teori & Aplikasi Paikem. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Zainuddin. 2008. Reformasi Pendidikan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.