PENGARUH PENGGUNAAN MODEL BLENDED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X TKR SMK PUTRA KHATULISTIWA PONTIANAK
DOI:
https://doi.org/10.31571/pkn.v4i2.2108Keywords:
Model Blended Learning, hasil belajar, ppknAbstract
Downloads
References
Carman, J. (2005). Blended Learning design: Five key ingredients, diunduh 20 Maret 2011, dari. PENGARUH MODEL BLENDED LEARNING TERHADAP MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMK, 2.
Darmawan, D. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset.
Dwi Surjono, H. (2013). Pengaruh Problem-Based Learning Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Motivasi Belajar PLC Di SMK. Jurnal Pendidikan Vokasi, 14.
Hardiyanto, Susilawati, A. Harjono. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Dan Ekspositori Dengan Keterampilan Proses Sains Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas VIII MTSN 1 Mataram Tahun Ajaran 2014/2015. Jurnal Pendidikan Fisika Dan Teknologi, 7.
Indrayani, E. (2011). Pengelolaan Sistem Informasi Akademik Perguruan Tinggi Berbasis Teknologi Informasi Dan Komunikasi. Jurnal Penelitian Pendidikan, 16.
Purwanto. (2014). Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Cakrawala Media.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta Bandung.
Sulihin. (2012). Pengaruh Blended Learning Terhadap Motivasi Belajar Dan Hasil Belajar Siswa Tingkat SMK. Jurnal Pendidikan Vokasi, 11.
Suprijono. (2013). Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: PT.Rajagrafindo.
Syarif, I. (2012). Pengaruh Model Blended Learning Terhadap Motivasi Dan Prestasi Belajar Siswa SMK. Jurnal Pendidikan Vokasi, 16.
T. Aritonang, K. (2008). Minat Dan Motivasi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Penabur, 11.
Wahyudin, D. (2010). Model Pembelajaran I-Care Pada Kurikulum Mata Pelajaran TIK di SMP. Jurnal Penelitian Pendidikan, 11.
Wahyudin, S. (2010). Keefektifan Pembelajaran Berbantuan Multimedia Menggunakan Metode Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Minat Dan Pemahaman Siswa. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 6.
Zuldafrial. (2014). Strategi Belajar Mengajar. Yogyakarta: Cakrawala Media.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Kiki Sakillah, Hemafitria Hemafitria, Hadi Rianto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-NC-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
Authors should sign the copyright transfer agreement when they have approved the final proofs sent by Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan prior to the publication.