DAMPAK PERMAINAN GAME ONLINE TERHADAP INTERAKSI SOSIAL DI KALANGAN REMAJA
DOI:
https://doi.org/10.31571/sosial.v10i2.6536Keywords:
Remaja, Dampak Game Online, Interaksi SosialAbstract
Downloads
References
Furqan, S. (2020). Model Komunikasi Mahasiswa Pemain Game Online Free Fire (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas UAD IAIN Bengkulu). IAIN BENGKULU.
Gumilang, G. S. (2015). Urgensi kesadaran budaya konselor dalam melaksanakan layanan bimbingan dan konseling untuk menghadapi masyarakat ekonomi Asean (MEA). Jurnal Guidena, 5(2), 45–58.
Hati, W. E. K. … Gati, N. W. (2021). Gambaran Tingkat Stres pada Remaja yang Bermain Game Online di Desa Kentong Kecamatan Cepu. ASJN (Aisyiyah Surakarta Journal of Nursing), 2(1), 6–11.
Hendarlin, S. H. (2016). Fenomena Para Pengguna Game Online. Fakultas Ilmu Komunikasi (UNISBA).
Kusumawardani, S. P. (2015). Game Online Sebagai Pola Perilaku (Studi Deskriptif Tentang Interaksi Sosial Gamers Clash Of Clans Pada Clan Indo Spirit). Jurnal Antropologi FISIP Universitas Airlangga, 4(2), 154–163.
Masya, H., & Candra, D. A. (2016). Faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku gangguan kecanduan game online pada peserta didik kelas x di madrasah aliyah al furqon prabumulih tahun pelajaran 2015/2016. Konseli: Jurnal Bimbingan Dan Konseling (e-Journal), 3(2), 103–118.
Moleong, L. J. (2020). A. Pendekatan dan Jenis Penelitian. PELAKSANAAN REFORMA AGRARIA DI DESA SUMBERDANTI KECAMATAN SUKOWONO KABUPATEN JEMBER (Berdasarkan Undang-Undang No. 5 Tahun 1960 Tentang Pokok-Pokok Agraria Dan Perpres No. 86 Tahun 2018 Tentang Reforma Agraria).
Muttaqien, M. D. … Erawati, E. (2022). Model Penyesuaian Sosial Siswa Baru di Sekolah Menengah Pertama Islam Al-Hamidiyah Depok. Jurnal Dirosah Islamiyah, 4(3), 442–456.
Ningrum, F. S., & Amna, Z. (2020). Cyberbullying victimization dan kesehatan mental pada remaja. INSAN Jurnal Psikologi Dan Kesehatan Mental, 5(1), 35–48.
Pahlevi, A. N. (2018). Hubungan Kecanduan Online Game Mobile Legend dengan Penyesuaian Sosial pada Remaja. Program Studi Psikologi FPSI-UKSW.
Puspitasari, N. … Pratiwi, I. A. (2022). Implementasi Permainan Tradisional Gobak Sodor dalam Meningkatkan Kerjasama Anak Usia 10 Tahun. Jurnal Basicedu, 6(2), 2540–2546.
Rahman, I. A. … Ulfa, N. (2022). Tingkat Kecanduan Game Online Pada Remaja. Jurnal Mutiara Ners, 5(2), 85–90.
Surbakti, K. (2017). Pengaruh game online terhadap remaja. Jurnal Curere, 1(1).
Suryanto, R. N. (2015). “Dampak Positif Dan Negatif Permainan Game Online Dikalangan Pelajar.†Jom Fisip, 2(2).
Susilo, S. … Mentari, A. (2021). Analisis Interaksi Sosial Terhadap Perilaku Masyarakat Pasca Konflik Antar Etnik Di Kabupaten Lampung Selatan. Jurnal Civic Hukum, 6(1).
Syahran, M. (2020). Membangun Kepercayaan Data Dalam Penelitian Kualitatif. Primary Education Journal (Pej), 4(2), 19–23.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Nunik Esti Utami, Ihsan Nurhakim, Teguh Agustian

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors should sign the copyright transfer agreement when they have approved the final proofs sent by Sosial Horizon prior to the publication.