PENGARUH PENGGUNAAN VIDEO TERINTEGRASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA PENDIDIKAN GEOGRAFI
DOI:
https://doi.org/10.31571/sosial.v8i1.2260Keywords:
berpikir kritis, video, PBL,Abstract
Downloads
References
Daldjoeni. (2017). Pengantar Geografi. Yogyakarya: Ombak.
Daryanto. (2013). Media Pembelajaran. Yogyakarta: Gava Media.
Dewandaru, K. H. (2015). Pengaruh Media Video Pembelajaran Terhadap Ketrampilan Berpikir Kritis Pada Pembelajaran IPS Kelas Di Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Vol 3, No.2.
Johnson, E. B. (2010). Contextual Teaching and Learning: Menjadikan Kegiatan Belajar Mengajar Mengasyikkan dan Bermakna. Bandung: Kaifa.
Kurfiss, J. G. (1988). Critical thinking, Theory, research and possibilities. Washington: ASHE (Association for the Study of Higher Education).
Putra, P. D., & Sudarti. (2015). Real Life Videp Evaluation Dengan Sistem E-Learning Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Mahasiswa. Jurnal Kependidikan Volume 45, Nomor 1, Hal.76-89.
Riyana, C. (2007). Pedoman Pengembangan Media Video. Bandung: Program P3AI Universitas Pendidikan Indonesia.
Rusman. (2012). Model - model Pembelajaran. Depok: Rajagrafindo Persada.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Sumarmi. (2012). Model-model Pembelajaran Geografi. Malang: Aditya Media Publishing.
Surya, H. (2011). Strategi Jitu Mencapai Kesuksesan Belajar. Jakarta: Gramedia.
Suwarma, D. M. (2009). Kemampuan Berpikir Kritis Matematika. Jakarta: Cakrawala Maha Karya.
Utomo, S. S. (2019). Guru Di Era Revolusi Industri 4.0. Format Pendidikan Untuk Meningkatkan Daya Saing Bangsa (pp. 70-83). Yogyakarta: Universitas Yogyakarta.
Wijaya, C. (2010). Pendidikan Remidial: Sarana Pengembangan Mutu Sumber Daya Manusia. Bandung: Remaja Rosdakarya.